Ferrari Dapat Dukungan dari Eks Pembalapnya

0
36
Ferrari's German driver Sebastian Vettel drives at the Circuit de Catalunya on February 22, 2016 in Montmelo on the outskirts of Barcelona on the first test day of the Formula One Grand Prix season. / AFP / JOSE JORDAN

Tim Ferrari (Foto: AFP).

MARANELLO, Creative-News – Legenda balap Formula One (F1), Alain Prost, mengaku sedikit kecewa dengan penampilan Ferrari pada musim 2016. Maklum saja, Tim Kuda Jingkrak –julukan Tim Ferrari– harus puas berada di urutan ketiga pada akhir klasemen konstruktor musim lalu.

Ferrari harus berbesar hati posisi runner-up miliknya pada F1 musim 2015 harus diambil alih oleh Tim Red Bull. Meski demikian, Prost mengaku yakin mantan timnya mampu mengambil alih posisi kedua dari tangan tim yang bermarkas di Austria tersebut.

Bahkan, driver yang telah merasakan empat kali juara dunia F1 itu yakin Ferrari mampu memuncaki klasemen akhir konstruktor musim lalu. Dirinya juga optimsitis salah satu pembalap utama Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen akan keluar sebagai juara dunia musim depan.

“Saya ada di sana selama dua tahun terakhir. Jadi saya melihat apa yang telah mereka lakukan. Tahun lalu, merek meraih hasil yang mengecewakan. Parahnya mereka harus tersusul saingannya (Tim Red Bull),” ujar Prost, mengutip dari F1i, Senin (30/1/2017).

“Di 2017, mereka terlihat telah melakukan banyak. Saya yakin salah satu dari mereka (Vettel dan Raikkonen) akan keluar sebagai juara di akhir komoetisi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY