Laptop Acer Predator 21X Dijual Seharga Mobil

0
26

Acer Predator 21X.

Creative News  – Acer sudah memamerkan laptop gaming “monster” Predator 21X di ajang IFA, Berlin, Jerman, tahun 2016 lalu. Kala itu, Acer masih bungkam perihal harga dari laptop berspesifikasi super tinggi tersebut.

Kini, bersamaan dengan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, AS, Acer pun membeberkan harga dari Predator 21X. Harganya ternyata benar-benar tinggi bahkan setara mobil.

Perusahaan asal Taiwan itu membanderol Predator 21X dengan harga 9.000 dollar AS atau sekitar Rp 121 juta.

Apa saja yang bisa didapatkan pembeli dengan harga semahal itu? Acer Predator 21X menawarkan layar IPS lengkung berbentang 21 inci yang mendukung resolusi 2.560 x 1.080. Acer mengklaim, laptop tersebut sebagai yang pertama mengusung layar lengkung.

Menariknya lagi, di bagian bawah layar, Predator 21X dibekali dengan sensor eye tracking bikinan Tobii. Teknologi tersebut memungkinkan suatu perintah dalam game yang bisa dikontrol dengan gerakan mata.

Acer Predator 21X, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Rabu (4/1/2017), dibekali spesifikasi “monster”. Sebagai contoh, hadir dua unit kartu grafis GeForce GTX 1080 bikinan Nvidia, sebuah prosesor Intel Core i7-7820HK, RAM hingga 64 GB DDR4-2400, dan mendukung hingga empat SSD dengan masing-masing kapasitas 512 GB.

Konfigurasi itu membuat tubuh Predator 21X begitu bongsor. Bobotnya saja mencapai 8 kg.

Tentu saja, dengan spesifikasi yang diusungnya, membuat perangkat bisa cepat panas. Oleh karena itu, Acer melengkapi produk ini dengan lima kipas dan delapan pipa penyerap panas. Tiga dari lima kipas tersebut adalah jenis metal aeroblade.

Berminat? Acer sendiri sudah pernah menyatakan bakal memboyong dan menjual Predator 21X di Indonesia. Meski begitu, belum diketahui harga jual perangkat ini di Indonesia nantinya. Yang pasti, setidaknya Anda bisa mengambil ancang-ancang dengan menyiapkan dana sebesar harga global tersebut.

LEAVE A REPLY