Berita Basket: Kalahkan Pistons, Isaiah Thomas Merajalela di Kuarter Terakhir

0
25

Isiah Thomas (kanan) bukukan 24 poin dari total 41 poinnya di kuarter keempat.

New York, Creative-News – Isaiah Thomas kembali tampil luar biasa di kuarter terakhir dan Boston Celtics nyaris menyia-nyiakan keunggulan 11 poin sebelum mengalahkan Detroit Pistons untuk mencatatkan kemenangan keempat mereka secara berturut-turut. Thomas memasuki laga ini dengan rata-rata mencetak 10,0 poin per pertandingan di kuarter keempat (terbaik di NBA). Dalam partai ini, Thomas sukses menciptakan 24 dari 41 poinnya di 12 menit terakhir. Ini menjadi pertandingannya yang ke-32 secara beruntun di mana dia setidaknya membukukan 20 poin, mendekati rekor klub 40 partai beruntun yang dibuat John Havlicek. Thomas hanya sekali mencetak di bawah 20 poin musim ini (18 poin). Dia setidaknya membuat 20 poin di kuarter terakhir sebanyak empat kali musim ini; tak ada pemain lain yang melakukannya lebih dari sekali. Dia juga tercatat 9 kali membuat 15 poin di kuarter keempat.

 

HEAT 104, NETS 96: Dipimpin dunk James Johnson di menit terakhir, Miami Heat memenangi laga kedelapan mereka secara beruntun, mengalahkan Brooklyn Nets 104-96 di AmericanAirlines Arena. Setelah tembakan Rodney McGruder meleset, Johnson melompat, melakukan rebound dengan tangan kirinya dan mengedunk bolanya dalam satu gerakan. Miami pun memimpin 101-93 dengan sisa 57 detik. Heat (19-30), yang mencatatkan kemenangan beruntun terlama saat ini di NBA, mendapatkan sumbangan poin yang merata. Goran Dragic mencetak 20 poin dan delapan assist. Dion Waiters menambahkan 19 poin dan sembilan assist, dan Johnson mengoleksi 17 poin. Namun, Johnson sepertinya mengalami cedera bahu kanan dalam serangan terakhir dalam pertandingan itu.

MAVERICKS 104, CAVALIERS 97: Mungkin sebaiknya LeBron James dan Kyrie Irving tetap tinggal di Cleveland. Berusaha membangun momentum setelah kemenangan pada hari Minggu lalu, para bintang Cleveland memutuskan tetap pergi ke Dallas dan bermain dalam dua hari secara beruntun. Alih-alih mereka malah dipermalukan Mavericks pada Senin malam. Sementara bagi Mavericks, kemenangan atas juara bertahan itu sangat berarti karena malam sebelumnya mereka juga sukses menumbangkan San Antonio Spurs. Cavaliers yang bermain tanpa forward Kevin Love, mengukir rekor menang-kalah 2-6 dalam laga tandang menghadapi tim-tim dari Wilayah Barat.

TIMBERWOLVES 111, MAGIC 105 (OT): Minnesota Timberwolves selamat dari kejaran Orlando Magic di kuarter keempat untuk kemudian menang lewat babak overtime di Target Center. Andrew Wiggins memimpin Minnesota dengan 27 poin, termasuk tembakan penyama kedudukan dengan sisa 10 detik di kuarter terakhir untuk memaksakan perpanjangan waktu. Wiggins tampil luar biasa di babak overtime, mencetaj enam poin dan melakukan blok penting saat bertahan. Center Minnesota Karl-Anthony Towns – 20-poin ke-30 yang dibuatnya musim ini – dan 12 rebound. Sementara point guard Ricky Rubio menambahkan 22 poin, delapan rebound dan delapan assist.

76ERS 122, KINGS 119: Robert Covington mengemas 23 poin dan 10 rebound untuk Philadelphia yang mengalahkan Sacramento, meski tidak diperkuat oleh center debutan Joel Embiid. Dario Saric menyumbangkan 17 poin dari bangku cadangan bagi Sixers, yang tertinggal 16 poin di kuarter kedua. Kings sendiri mendapatkan sumbangan ‘monster’ dari DeMarcus Cousins, yang mengoleksi 46 poin, 15 rebound dan lima assist. Eks pemain Kings, Nik Stauskas menambahkan 16 poin, serta Gerald Henderson dan Jahlil Okafor sama-sama mencetak 15 poin untuk Philadelphia.

SUNS 96, GRIZZLIES 115: Mike Conley membukukan 38 poin – tertinggi dalam kariernya – dan Memphis Grizzlies melesakkan 16 tembakan 3-poin untuk mengalahkan Phoenix Suns 115-96. Conley menyamai jumlah poin tertingginya dengan memasukkan tujuh tembakan 3-poin (dari 10 kesempatan) dan juga menyumbangkan sembilan assist. Memphis memimpin sampai 30 poin dan kali pertama menang secara beruntun sejak 6-8 Januari. Marc Gasol dan Zach Randolph sama-sama menambahkan 18 poin untuk Grizzlies, yang sukses melesakkan 10 atau lebih tembakan 3-poin dalam 24 pertandingan musim ini. Memphis (29-21) memasukkan 16 dari 28 tembakan 3-poin dalam laga ini, hanya terpaut satu tembakan masuk untuk menyamai rekor klub.

LEAVE A REPLY