Berita Basket: Warriors, Cavaliers dominasi tim cadangan NBA All-Star Game 2017

0
44

Warriors menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk All-Star Game 2017.

New York, Creative-News – Itulah yang terlihat saat hari Kamis (26/1), pihak NBA mengumumkan 14 pemain cadangan Tim Barat dan Timur. Secara keseluruhan, kedua tim menyumbangkan total tujuh pemain yang akan berlaga di puncak pesta pertengahan musim ke-66 yang digelar di Smoothie King Center.

Setelah Stephen Curry dan Kevin Durant terpilih sebagai starter, Draymod Green dan Klay Thompson terpilih sebagai pemain cadangan di tim Barat. Sementara Kevin Love bergabung dengan LeBron James dan Kyrie Irving yang jadi starter di Tim Timur.

Bergabung bersama Green dan Thompson di skuad cadangan Tim  Barat adalah Russell Westbrook dari Oklahoma City Thunder, Gordon Hayward dari Utah Jazz, DeMarcus Cousins dari Sacramento Kings, Marc Gasol dari Memphis Grizzlies dan DeAndre Jordan dari Los Angeles Clippers.

Sementara itu, bergabung bersama Love di skuad cadangan Tim Timur adalah Kemba Walker dari New Orleans Hornets, Paul George dari Indiana Pacers, Kyle Lowry dari Toronto Raptors, Paul Millsap dari Atlanta Hawks, Isaiah Thomas dari Boston Celtics dan John Wall dari Washington Wizards.

https://pbs.twimg.com/media/C3IpDTIVMAQUuWw.jpg:large

Terakhir kali Cavs sumbang 3 pemain ke All-Star adalah 24 tahun lalu (Mark Price, Brad Daugerty, Larry Nance)

Ke-14 pemain cadangan dipilih oleh 30 pelatih kepala NBA, yang memberikan suara untuk tujuh pemain di wilayah mereka masing-masing – dua guard, tiga frontcourt, dan dua pemain tambagan untuk guard dan frontcourt. Meraka tak diperbolehkan memberikan suara untuk pemain dari tim mereka sendiri.

Para starter untuk kedua wilayah dipilih dari kombinasi suara dari fans, pemain NBA saat ini dan panel media. Di Timur, selain trio Cavs, Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Jimmy Butler (Chicago Bulls), DeMar DeRozan (Raptors). Di Barat, selain kuartet Warriors, Anthony Davis (New Orleans Pelicans), James Harden (Houston Rockets) dan Kawhi Leonard (San Antonio Spurs).

Komisioner NBA Adam Silver akan memilih pengganti jika ada pemain yang tak bisa berpartisipasi di All-Star Game. Jika si pemain yang cedera adalah starter, pelatih kepala dari tim itulah yang akan menentukan pengganti di jajaran starter.

Pelatih Tim Timur dan Barat ditentukan oleh rekor terbaik di wilayahnya sampai 5 Februari nanti. Pelatih Warriors, Steve Kerr terpilih menangani Tim Barat. Tapi pelatih Tim Timur belum ditentukan. Pelatih Cavs Tyron Lue tak bisa lagi terpilih karena tahun lalu sudah pernah melakukannya.

https://pbs.twimg.com/media/C3IueuCWYAA2UPV.jpg

SKUAD CADANGAN TIM TIMUR

  • PAUL GEORGE, PACERS: George, yang mencatat rata-rata 22,2 poin dan 6,0 rebound musim ini, mencetak 41 poin dan melesakkan sembilan tembakan 3-poin (rekor di All Star) di All-Star Game 2016.
  • KEVIN LOVE, CAVALIERS: Love (20,5 poin ppg, 11,0 rpg), akan keempat kalinya berlaga sebagai All-Star, satu-satunya peain di Timur yang membukukan rata-rata 20,0 poin dan 10,0 rebound.
  • KYLE LOWRY, RAPTORS: Menjadi All-Star untuk kali ketiga secara beruntun, Lowry membukukan rata-rata terbaik dalam kariernya 22,4 poin, dan berada di posisi keempat dalam hal memasukkan tembakan 3-poin di NBA dengan 143 buah.
  • PAUL MILLSAP, HAWKS: Millsap (18,0 ppg, 8,1 rpg, 3,8 apg)akan tampil kali keempat secara beruntun di All-Star Game sejak bergabung dengan Atlanta pada 2013.
  • ISAIAH THOMAS, CELTICS: Pemain e-60 dan pick terakhir dalam Draft NBA 2011 ini berada di peringkat kedua dalam hal skor dengan karier terbaik 29,1 poin, yang membantu terpilih ikut All-Star Game untuk kedua kalinya secara berturut-turut.
  • KEMBA WALKER, HORNETS: Walker, yang rata-rata menciptakan 23,0 poin (terbaik dalam kariernya), menjadi pemain Charlotte pertama yang ikut All-Star Game sejak Gerald Wallace pada musim 2009-10.
  • JOHN WALL, WIZARDS: Terpilih kali keempat secara beruntun sebagai All-Star, pemain terbaik di Timur pada bulan Desember ini mencatat rata-rata terbaik 23,1 poin, serta berada di peringkat ketiga di NBA dalam hal assist (10,1 apg) dan kedua dalam hal steal (2,23 spg).

https://pbs.twimg.com/media/C3IsD9OWcAE416i.jpg

SKUAD CADANGAN TIM BARAT

  • DEMARCUS COUSINS, KINGS: Menduduki peringkat ke-5 dalam hal skor (28,0 ppg), Cousins terpilih sebagai All-Star untuk ketiga kalinya secara beruntun.
  • MARC GASOL, GRIZZLIES: Kini menjadi All-Star untuk ketiga kalinya, center asal Spanyol ini mencatat rata-rata terbaik dalam kariernya, 20,6 poin dan 4,2 assist, plus melesakkan 64 tembakan 3-poin; dia memasuki musim ini dengan hanya membuat 12 tembakan 3-poin di total delapan musim pertamanya.
  • DRAYMOND GREEN, WARRIORS: Menjadi All-Star untuk kali kedua secara berturut-turut, Green menempati peringkat ke-19 di NBA dalam hal rebound (8,5 rpg), ke-8 dalam hal assist (7,5 apg) dan ke-3 dalam hal steal (1,93 spg) untuk Warriors yang memimpin liga dalam rating ofensif dan difensif.
  • GORDON HAYWARD, JAZZ: Mencatat rata-rata terbaik dalam kariernya, 21,8 poin dan 5,7 rebound, Hayward menjadi pemain Utah pertama yang terpilih sebagai All-Star sejak Deron Williams pada musim 2010-11.
  • DEANDRE JORDAN, CLIPPERS: Pertama kalinya menjadi All-Star dalam sembilan tahun penampilannya di NBA, Jordan memimpin NBA dalam hal rebound (14,0 rpg) dan persentase tembakan lapangan (69%).
  • KLAY THOMPSON, WARRIORS: Terpilih untuk lai ketiga secara beruntun di All-Star Game, Thompson mencetak poin tertinggi di NBA musim ini (60 poin vs Indiana Pacers pada 5 Desember) dan memimpin liga dalam hal mencetak poin dari situasi ‘catch-and-shoot’ (10,6 ppg) untuk kali ketiga dalam empat tahun.
  • RUSSELL WESTBROOK, THUNDER: Pemimpin skor di NBA ini mencatat 23 triple-double pada musim 2016-17, mengejar rekor 41 triple-double dalam semusim yang dibuat Oscar Robertson pada musim 1961-62.

LEAVE A REPLY